BAWASLU LAKUKAN BIMTEK PENYELESAIN SENGKETA PILKADA di MINAHASA UTARA 2020

Minut, SuaraKawanua-Bawaslu Minut,  menggelar kegiatan Bimtek Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah Minahasa Utara tahun 2020, untuk Pengawas kecamatan (Panwascam). Senin (24/2/2020), di Sutan Raja

Ketua Bawaslu Simon Awuy mengatakan, agar Panwascam bisa bekerja dengan profesional. Jangan ada berbagai macam kelakuan yang tidak menyenangkan di lapangan.

Kordiv Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Rocky Ambar berharap materi yang diberikan bisa menjadi nutrisi bagi anggota Panwascam. Banyak tahapan yang akan dihadapi, makanya kalian akan dibekali dengan materi-materi yang disampaikan pakar-pakar,” tegas Ambar.

Ditambahkan Ambar, saat ini politik uang di zaman sekarang sudah modern dengan menggunakan teknologi digital. Jadi kita harus pintar-pintar, kalau mereka cerdik kita harus cerdas.

Anda sebagai Panwascam sudah diambil sumpah saat pelantikan, jadi harus melaksanakan sumpah tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri, bagi calon yang tidak bisa mempromosikan diri maka tentu dia akan memilih melakukan politik Sara,” terang Ambar.

Potensi sengketa kampanye seperti penyebaran bahan kampanye yang tidak diatur tanpa kejelasan titik pemasangan. “Makanya jangan heran, banyak alat peraga kampanye saling tumpang tindih tak jelas dan saling rebutan,” ungkap Ambar.(Innor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *