Bawaslu Minsel Gelar Rapat Internal,Dilarang Anggota PPK,PPS,Panwas Cam Dan Panwas Kelurahan Terlibat Politik

Ketua Kodiv Penindakan dan Hukum Bawaslu Minsel

Minsel,SuaraKawanua- Bawaslu Minsel mengelar Rapat Internal Guna membawa berbagai program kerja dalam menghadapi pemilihan Gubernur,Tahun, Bupati Wakil Bupati,dan Walikota Dan Wakil Walikota.

rapat Internal

Rapat internal ini melibatkan tiga ketua Komusional beserta bagian sekretariat Bawaslu Minsel. Dalam rapat tersebut banyak program kerja yang dibahas guna tercapainya pemilihan kepala daerah September mendatang. demikian Disampaikan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan.

menurut Ketua Kodiv hukum dan Penindakan Franny Sengkey menegaskan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel untuk selalu mewaspadai adanya penyusupan partisipan partai di tenaga Ed Hok baik di Bawaslu maupun di KPU.

‘’Diingatkan lagi, bahwa dugaan ada penyusupan partisan partai di jajaran tenaga Ed Hok. Bahwa pendapatnya, dalam dekat ini ada nada rektutmen Panwas Kecamatan kemudian akan dilanjutkan dengan Rektrutan Panwas Desa/Kelurahan. Pihaknya akan sangat menyeleksi dan melihat rekam jejak personil yang akan direkrut,’’kata Kordiv Hukum dan Penindakan Bawaslu Minsel Franny Sengkey dalam sebuah rilis.

Banyak hal lain yang di bicarakan dalam rapat internal Selian tugas dan fungsi masing ketua Komisioner,

Sengkey menjelaskan, bahwa KPU Minsel sedang melakukan rekrutmen PPK di 17 kecamatan. Bahkan, telah selesai melaksanakan tes dasar. Selanjutnya akan dilakukan tes wawancara bagi yang lulus. Olehnya, Bawaslu Minsel meminta kita selalu waspada penyusupan ada anggota partisipan partai didalamnya.

“jangan sampai dalam rekrutmen nanti ada anggota PPK,PPS ataupun Panwas Kecamatan dan Panwas Desa yang adalah susupan dari oknum tertentu atau masih terlibat dalam partai politik.”Tutup Sengkey.(Hanny/Advet)

(hape/Advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *