Bawaslu Minsel Warning, Oknum Partisipan Partai di Tenaga Ed Hok

Minsel,SuaraKawanua – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan menegaskan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel untuk selalu mewaspadai adanya penyusupan partisipan partai di tenaga Ed Hok baik di Bawaslu maupun di KPU.

‘’Diingatkan lagi, bahwa dugaan ada penyusupan partisan partai di jajaran tenaga Ed Hok. Bahwa pendapatnya, dalam dekat ini aka nada rektutmen Panwas Desa/Kelurahan. Pihaknya akan sangat menyeleksi dan melihat rekam jejak personil yang akan direkrut,’’kata Kordiv Hukum dan Penindakan Bawaslu Minsel Franny Sengkey dalam sebuah rilis

Sengkey menjelaskan, bahwa KPU Minsel sedang melakukan rekrutmen PPK di 17 kecamatan. Bahkan, telah selesai melaksanakan tes dasar. Selanjutnya akan dilakukan tes wawancara bagi yang lulus. Olehnya, Bawaslu Minsel meminta kita selalu waspada penyusupan ada anggota partisipan partai didalamnya.

” Diakuinya, kalau hal diatas pasti ada. Hanya saja, pihaknya tak bisa menunjukkan siapa pun di antara oknum-oknum pesertaan partai. Namun, ditemukan secara langsung, maka hal diatas akan digiring sesuai aturan. Jangan sampai ulah satu orang mencoreng marwah kelembagaan yang independen, ” tegas putra Tompasobaru yang adalah Pers sejati.(Hanny/Advet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *