Bawaslu Minut Bentuk PPL di 6 Kelurahan dan 125 Desa

Minut, SuaraKawanua-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal membentuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di 6 kelurahan dan 125 desa se-Minut. Ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengawasan Pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, menuturkan. Saat ini pihaknya melaui Panwaslu kecamatan telah memberikan informasi rekrutmen Panwaslu di desa/kelurahan.

“Jadi kami mengharapkan seluruh putra/putri terbaik di desa/kelurahan di Minahasa Utara untuk bisa mendaftarkan diri. Karena Pengumuman pendaftaran sudah kami sampaikan  melalui media sosial, bahkan ditiap kecamatan, desa, kelurahan sudah kami tempelkan pengumuman terkait rekrutmen panwas desa/kelurahan, bahkan dengan syarat-syaratnya,” ungkap Awui.

Lanjut dikatakannya, untuk melakukan pendaftaran dan pemasukan berkas, silakan langusung saja ke Sekretariat Panwaslu kecamatan, di kecamatan masing-masing.

“Karena pembentukan Panwaslu desa/kelurahan itu wilayahnya Panwaslu kecamatan. Jadi daftarnya di Sekretariat Panwaslu kecamatan,” tuturnya.

Sementar untuk jadwal perekrutan sendiri kata Awuy, pada tanggal 10-16 Februari lalu sudah akan diumumkan pendaftaranya.

“Untuk tanggal 17 sampai 20 itu penerimaan berkas, sementara masih tahap pengumuman. Dan tiap desa dibutuhkan Satu orang pengawas, tapi minimal 2 yang direkrut, yang satu itu jadi daftar tunggu. Jadi semua yang direkrut bersadarkan jumlah desa/kelurahan berjumlah 131 orang pengawas desa,” sebutnya, sambari mengaharapakan dalam rekrutmen ini banyak yang ikut. (Innor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *