BPK RI Perwakilan Sulut Periksa Keuangan Pemkab Minut

Minut, SuaraKawanua- Kepala Badan Pemerikasaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut),yang dikepalai Karyadi, S.E., M.M., Ak., CFrA, CA.
bersama tim  bertatap muka langsung dengan bupati Minut DR Vonnie Anneke Panambunan, Sth beserta jajaran yang berlangsung di kantor Bapelitbang Minut, Senin (10/02/20).

Kedatangan pihak BPK Sulut ini, dalam rangka menjalankan tugas pemeriksaan penggolahan keuangan yang ada di Pemerintah termasuk Kabupaten Minut Tahun Anggaran 2019.

 Karyadi menjelaskan, pemeriksaan keuangan diseluruh instansi pemerintah merupakan tugas rutin, yang dilakukan tiap tahun.

“Dengan pengontrolan ini, sangat diharapkan laporan keuangannya Minut sehat,” jelas Karyadi.

Haryadi menbakan, target indeks minimal 75, jika penilaian diatas itu sudah baik. Namun sering terjadi dalam pemeriksaan dilapangan pasti ada penyimpangan, tapi penyimpangan hanya kecil-kecil. “Anggaplah kita terjangkit penyakit flue, pilek, mungkin juga penyakit panu. Penyakit ini kan tidak bikin mati. Seperti itulah, jadi masih gampang diobati, ini fungsi kontrol harus jalan dan dilakukan kontinu,” sebut Karyadi mencontohkan.
Karyadi berharap, mengawal pengelolaan keuangan bukan hanya tugas instansi tertentu, akan tetapi tugas bersama, proaktif dikawal bersama, jaga dan diantisipasi jangan sampai terjadi korupsi. “Kalau di Minut blum ada temuan, karena indeks pemeriksaan keuangan tahun lalu dinilai WTP,” tambah Karyadi.

Sementara ditempat yang sama bupati Minut, DR Vonnie Anneke Panambunan, Sth mengingatkan seluruh pimpinan SKPD, pejabat yang bertugas dibagian keuangan untuk tidak keluar daerah selama pemerikasaan berlangsung.

“Saya ingatkan dalam Pemeriksaan keuangan oleh BPK, para pejabat tidak ada yang keluar daerah. Persiapkan hal-hal yang diminta pihak BPK, agar pemeriksaan berjalan lancar,” tegas bupati
(Innor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *