Bupati Tetty dan APKASI Audensi dan Diskusi Dengan Menteri Agraria

Jakarta,SuaraKawanua – Bertempat di Kementrian Agraria Tata Ruang/ BPN Republik Indonesia, Selasa, (11/2/2020), Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu hadir bersama Ketua Umum APKASI

 

Bupati CEP hadir bersama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Franky Mamangkey dan Staf Ahli Bidang Hukum Brando Tampemawa dan Sekretaris Dinas PMD Minsel Altin Sualang. Bupati Tetty dalam kesempatan menyampaikan beberapa hal strategis dalam kabupaten yang berkaitan diatas.

‘’Banyak hal yang harus dilakukan dan dibenahi seiring dengan berbagai persoalan terkait Hak Guna Usaha (HGU) di Minsel. Diakuinya, Minsel memiliki HGU yang cukup banyak. Tetapi, banyak diantaranya telah dikapleng oleh perusahaan besar yang ternyata tak pernah diketahui pemerintah Minsel,’’sebut orang nomor satu Minsel.

Lanjujt ibunda Adrian Jopi Paruntu, anggota DPR RI periode 2019-2024 menjelaskan, berkaitan masalah agraria, maka dari itu baik BPN Kabupaten harus menerbitkan sertifikat strategis guna menjadikan lahan terbaik dan tentunya memberikan bantuan kepada masyarakat luas.

‘’Semoga, sekembalinya di Minsel, hal-hal yang berhubungan diatas akan disampaikan kepada instansi terkait dan akan ditindaklanjuti bersama-sama,’’kunci CEP-sapaan calon gubernur Sulut periode 2021-2026 dari Partai Golkar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *