Bupati VAP Minta SKPD Jangan Keluar Daerah Selama Pemeriksaan BPK

Minut, SuaraKawanua-Bupati  Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, melalui Kaban Keungan Minut Petrus Macarau, Ia meminta agar seluruh kepala-kepala SKPD agar tak keluar daerah untuk sementara waktu. Pasalnya Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Sulut, saat ini mulai melakukan pemeriksaan.

“Ya tadi (kemarin red) sudah ada pertemuan Ibu Bupati  dan Tim BPK. Dalam pertemuan tersebut seluruh SKPD pun ikut hadir, agar mengenal Tim BPK ini. Supaya dalam pemeriksaan nanti, kepala-kepala SKPD sudah mengenal Tim BPK yang nanti melakukan pengauditan. Jangan sampai ada yang datang dan mengaku dari BPK kemudian melakukan pemeriksaan, ini bisa bahaya,” Kata Macarau, kemarin.

Untuk itu, bupati meminta agar para pejabat di lingkungan Pemkab Minut untuk proaktif dalam pemeriksaan nanti.

“Ibu bupati mengitruksikan kepada kepala-kepala SKPD untuk tidak keluar daerah selama 30 hari kedepan, karena pemeriksaan BPK selama 30 hari.  Supaya proses pemeriksaan nanti, berjalan lancar. Untuk itu para kepala-kepala SKPD ini diminta manyampaikan langsung ke tim BPK terkait apa yang diminta oleh meraka (BPK red),” ujarnya.

Ditambahkan Makacarau, ada hal lain yang memperbolehkan untuk kepala SKPD untuk melakukan tugas luar.

“Misalkan, kepala SKPD diundang langusng dari pihak kementrian dan tak boleh didelegasikan, karena bersifat emergancy. Tapi kalau tidak bersifat emergancy, ya diminta untuk diwakilakan ke staf atau yang pegawai berkompoten untuk menghadiri undangan itu,” kuncinya (Innor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *