Bupati VAP Saksikan Pejabat Pemkab Minut Tandatangani Pakta Integritas

Minut, SuaraKawanua-Semua pejabat di jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) telah berkomitmen untuk menandatangani perjanjian kinerja perangkat daerah tahun anggaran 2020.

Komitmen tersebut itu telah diwujudkan lewat pendatanganan Pakta Integritas (PI) yang berlangsung di atrium kantor bupati, Senin (10/02/20).

Pendatanganan yang dilakukan seluruh kepala perangkat daerah, seluruh kepala SKPD, para Camat, kabag disaksikan langsung Bupati Minut, DR Vonny Anneke Panambunan STh MTh,bersama Sekda Minut, Ir Jemmy Kuhu MA, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK dan Kajari Minut Fany Widjastuti SH.

Bupati VAP menjelaskan bahwa, pendatanganan pakta integritas ini, wajib dilakun tiap tahun. Berupa pernyataan sebagai wujud komitmen para pejabat di lingkungan pemkab Minut untuk bertanggung jawab dalam tugas, fungsi, wewenang serta perannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Lebih dari itu sanggup untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Dalam pendatanganan pakta integritas merupakan komitmen seluruh pengambil kebijakan. Jadi saya harapkan mereka ini bisa bekerja dengan baik. Kalau tidak mampu bekerja dengan baik, tentunya akan di ganti, kan ada peraturanya kalau tidak dapat kerja dengan baik maka prosesnya saya laporkan ke Mendagri untuk di ganti,” tegasnya


(Innor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *