DKP Minsel Kukuhkan Kelompok Nelayan Bobara Ranomea

Amurang,SuaraKawanua – Rabu (18/11/2020) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Selatan Ir Alexander Sonambela, Msi, mengukuhkan Kelompok Nelayan (KN) ‘Bobara Ranomea’ Kelurahan Ranomea Kecamatan Amurang Barat. Acara pengukuhan digelar dibawah jembatan Rl Kukuhanomea Pantai dan dihadiri anggota sebanyak 10 orang.

Kepala DKP Minsel Alexander Sonambela dalam sambutannya menjelaskan, pentingnya Kelompok Nelayan hadir disini dengan maksud dan tujuan mensejahterakan warga. ‘’Khususnya masyarakat nelayan. Karena memang, rata-rata warga Ranomea adalah nelayan dan petani. Diakuinya, kehadiran KN Bobara Ranomea untuk mendukung pembangunan Minsel berkelanjutan. Ditambah lagi, untuk kesejahteraan nelayan yang berkesinambungan,’’kata Sonambela.

Sementara itu, Sekretaris KN ‘Bobara Ranomea’ Frans ‘Keis’ Kelung mengatakan, rasa bangga akhirnya setelah menunggu lama akhirnya Kelompok Nelayan ‘Bobara Ranomea’ dikukuhkan oleh DKP Minsel. Dan berharap, setelah sah berdiri, nantinya KN ini akan menjadi garda terdepan bagi warga Ranomea khususnya yang berprofesi nelayan.

‘’Yang pasti, setelah terbentuk dan disahkan oleh DKP Minsel, maka dipastikan KN ‘Bobara Ranomea’ akan mampu menanggulangi kemiskinan yang ada di Ranomea secara khusus. Dan pasti, khusus anggota untuk sama-sama membangun KN ini biar menjadi besar dan mendapat penilaian baik antar kelompok nelayan di Minsel secara umum,’’ujar Kelung. Turut hadir Lurah Ranomea Boby Momongan, Pendiri Kelompok Nelayanan Bobara ranomea Letkol Inf Jefry Maramis yang merupakan penasehat.(hape)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *