Hari Pertama Masuk Dinas PUPR, Tuwo Gelar Rapat Perdana Dan Tinjau Aset Dinas

Minsel,SuaraKawanua–Pertama-tama setelah resmi mengantongi SK pelaksana tugas (Plt) Dinas PUPR Minsel, Dekky Jusni Tuwo S.Sos, langsung melaksanakan serah terima dengan pejabat lama. Selanjutnya, melakukan pertemuan dengan kepala bidang di Dinas PUPR Frangky Lukar ST bersama Plt Sekretaris Dinas PUPR Olviane Rembet, ST, , kasubag Umum Deddy Tangkulung dan staf Aset PU PR dalam rapat perdana,’’ kata Tuwo.

Lagi Tuwo menuturkan, yang juga staf ahli bidang pemerintah dan hukum Setdakab Minsel, langkah selanjutnya meninjau bersama kepala bidang SDA Franky Lukar dan Plt Sekretaris Olviane Rembet meninjau ruang kerjanya dan ruang kerja bidang-bidang, yang ada di Dinas PUPR.Termasuk ruang kerja kepala bidang, tapi ruang kerja sekretaris ternyata belum ada. Dan nantinya Jumat (26/2/2021) akan menggelar kerja bakti dan mempersiapkan ruang-ruang yang ada. Sekali lagi, Kamis (25/2/2021) rapat dalam rangka peningkatan kerja SKPD tersebut.

” Jumat akan digelar kerja bakti guna mempersiapkan ruang untuk sekertaris Dinas. “Kata mantan Kadis Capilduk Ini.

Dengan dipercayakan Tuwo sebagai Kepala Dinas PUPR Minsel, itu sudah sangat tepat, pasalnya Dirinya merupakan. Alumni APDN Manado tahun 1990 dan FISIP Unsrat 1994 ini merupakan pejabat paling senior dan banyak pengalaman di jajaran Pemkab Minsel.


Apalagi Tuwo mengabdi di Minsel sejak Kabupaten Minsel terbentuk, dan memekarkan diri dari Kabupaten induk Minahasa pada 2003. Bahkan Tuwo sendiri pernah meraih penghargaan pegawai berprestasi tahun 200 bahkan Tuwo pernah memimpin Discapilduk Minsel semenjak 2003 hingga 2010, juga pernah menjabat Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Minsel dan pada tahun 2012, bahkan Tuwo pernah dipercayakan sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi. (prindagkop) Minsel di masa pemerintahan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bahkan Tuwo adalah Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum hingga kini.Nah dengan dipercayakan sebagai PLt Kadis PUPR, Tuwo sudah sangat layak, karena selain adalah pejabat Senior, Dirinya sudah sangat berpengalaman didunia Birokrasi.(Hanny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *