Joune-Kevin Kunjungi di Pulau Talise, Dengar Keinginan Warga

Minut,SuaraKawanua–Konsistensi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda-Kevin Lotulung memberi diri untuk semua lapisan masyarakat tak perlu diragukan lagi. Terbukti, Jumat (18/9) pagi tadi duet kaum milenial itu menggunakan speed boat bersama rombongan tim JGKWL menginjakkan kaki di pulau Talise, tepatnya di Desa Tambun, Kecamatan Likupang Barat.

Ditemani kedua istri tercinta, JGKWL menghadiri undangan masyarakat Desa Tambun dalam rangka kawin massal. Sebanyak 9 pasangan dinikahkan secara bersama-sama di Gereja GMIM Baitani, Desa Tambun. Hal ini tentunya tidak lepas dari program pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Calon Bupati Minut Joune Ganda mengatakan sangat bangga dan bahagia dapat menghadiri pernikahan massal ini. Dimana digelar secara langsung dengan tetap mentaati protok Covid-19.

 
“Rasa syukur tak terhingga kepada Tuhan Yesus saya bersama pak Kevin dapat berkumpul bersama masyarakat Desa Tambun serta para pasangan yang baru saja melakukan pemberkatan pernikahan. Selamat berbahagia bagi ke sembilan pasangan dan juga untuk keluarga yang berbahagia,”kata Joune Ganda yang tampil dengan pakaian elegan.

Selain itu, JG mengatakan, Minahasa Utara ini memiliki potensi alam yang indah, terutama yang berada di wilayah pesisir kepulauan ini. Banyak sekali potensi yang mesti dikembangkan, pariwisata, perikanan dan biota laut lainnya. Tentunya hal itu nanti akan dinikmati anak cucu warga kepulauan kedepannya nanti.

“Jika Tuhan berkenan menetapkan sebagai pemimpin di Minut, maka pembangunan akan diseimbangkan antara kawasan di darat dan pesisir. Seperti contoh para pasangan yang baru saja kawin ini dapat mendapatkan keuntungan dari fasilitas yang ada ke depan. Hal bermanfaat akan diperoleh untuk meningkatkan kesejahteraan,”ungkap JG calon yang diusung mayoritas parpol itu

 
Sementara itu, Hukum Tua Desa Tambun Godfried Tatika mengatakan sangat mengapresiasi atas kehadiran dua sosok warga GMIM yang saat ini mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin Kabupaten Minut.

“Atas nama keluarga yang berbahagia, pemerintah dan masyarakat desa Tambun menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran Joune Ganda Dan kevin William Lotulung masing-masing bersama istri pada kesempatan pernikahan massal itu.”tandasnya sambil menambahkan saat ini penduduk Desa Tambun ada sebanyak 484 jiwa.

Dalam kesempatan pernikahan massal itu, paslon JG-KWL menyerahkan diakonia kepada 9 pasang rumah tangga baru masing-masing 1 juta dan bantuan pembangunan bagi Gereja GMIM Batani, Tambun sebesar 10 Juta rupiah. (Inir/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *