Kabupaten Minsel Keciptraan Pupuk Bersubsidi

Minsel,SuaraKawanua–Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) kembali menyuntikkan pupuk subsidi bagi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Suntikan tersebut, untuk menambah alokasi kuotla pupuk bersubsidi kepada petani di Kabupaten Minsel. Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minsel Franky Pasla melalui Sekretarias Dinas Agus Sumajow, Senin (2/11).

“Jadi Kementan RI telah menyetujui permintaan itu sehingga petani tidak perlu lagi khawatir untuk menghadapi musim tanam di Oktober 2020 ini. Penyaluran subsidi pupuk berkuota itu dengan sistem up-down. Artinya Kementan RI menyalurkan ke Pemprov Sulut dan kemudian dibagikan ke Pemkab Minsel. Jumlahnya berapa akan kami sampaikan nanti. Kita sementara berkonsultasi, yang pasti sudah ada bantuan pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Minsel,” ungkapnya.

Sumajow mengatakan bakal ada revisi mengenai jumlah kuota. Itu sebutnya, nanti setelah ada surat keputusan revisi jumlah kuota pupuk bersubsidi baru akan diberitakan.

“Nanti ada revisi jumlah kuotanya. Karena itu, kita belum bisa memastikan secara 100 persen berapa jumlah yang akan diterima. Yang pasti dalam waktu dekat, sudah akan disampaikan. Karena penyaluran bantuan ini, akan dilakukan pada Oktober ini. Sehingga tanaman petani bisa langsung diberikan pupuk,” tandasnya. (**Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *