Manembu,Saroinsong Optimis Kelulusan Siswa akan Capai Harapan

Minsel,SuaraKawanua-SD Inpres Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat menyatakan siap menggelar Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS-BN) tahun 2020. Hanya saja, UAS-BN kali ini adalah terakhir dalam pelaksanaan ujian. Setelah itu, diserahkan kepada pihak sekolah yang bersangkutan. Artinya, tahun 2021 tak lagi disebut UAS-BN. Demikian dikatakan Kepala SD Inpres Rumoong Bawah Jantje Jimmy Manembu dalam wawancara belum lama di kantornya Desa Rumoong Bawah. Dijelaskannya, bahwa sekolah yang dipimpinnya sejak tahun 2015 terjadi pasang surut. ‘’Tetapi, banyak kemajuan makalah semua program didukung oleh staf guru dan siswa-siswi bersama orang tua wali,’’kata Manembu.Bawah Martha Saroinsong mengatakan, mutu pendidikan lebih diutamakan. Artinya, untuk menjadikan anak didik lebih baik adalah menerapkan mutu pendidikan lebih baik lagi.‘’SD Inpres Kawangkoan Bawah yang dipimpinnya jumlah siswa 195 siswa. Dan peserta UAS-BN tahun 2020 berjumlah 32 peserta. Bahwa, apa yang disampaikan Mendikbud kalau UAS-BN tahun 2020 adalah kali terakhir dalam program yang digagas oleh pemerintah sebelumnya,’’ujar Saroinsong.

Menurut Saroinsong, dalam setiap rapat bersama staf guru menjadi harapan besar bagaimana menindaklanjuti program kemendikbud melalui Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

‘’Jadi, dalam setiap rapat diutamakan dan harapannya bahwa penting kinerja guru lebih ditingkatkan. Supaya, kualitas dan input maupun output lebih maju lagi. Lebih lagi, masuk bagus dan keluar bagus juga,’’jelasnya.

Khusus peserta UAS-BN tahun 2020, pesannya agar menjaga kesehatan dan terus belajar. ‘’Orang tua/wali diminta untuk menjaga kualitas anaknya biar saat UAS-BN tak terjadi hambatan yang merugikan kita semua. Sekali lagi, pesan ini agar kita semua menjaga selalu sehat dan diberkati Tuhan,’’terang Saroinsong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *