Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Menyatakan, Pemerintah Tengah Menyiapkan Tatanan Normal Baru atau New Normal di tengah Pandemi Virus Corona

Jakarta,SuaraKawanua–Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, pemerintah tengah menyiapkan tatanan normal baru atau new normal di tengah pandemi virus corona. Terlebih lagi, sampai saat ini virus vaksin corona belum ditemukan.

“Pertama kita diminta untuk beradaptasi dengan covid-19, selama vaksin corona belum ditemukan, imunisasi belum luas maka diperlukan waktu oleh karena itu dipersiapkan normal baru (new normal),” kata Airlangga dalam telekonferensi, Jakarta, Rabu (27/5/2020).Seluruh Indonesia kaget! Diabetes mudah diobati (lihat di sini)Diabmine

Menurut Airlangga, pemerintah membuat skenario new normal dengan memperkuat sistem kesehatan dan melakukan penyesuaian kegiatan ekonomi, sehingga bisa menekan korban dampak dari Covid-19.

“Selain itu menekan korban dari PHK dan merestart sosial ekonomi,” katanya.

Pemerintah kata Airlangga mendorong agar kehidupan berjalan ke arah normal sambil memperhatikan data dan fakta yang terjadi di lapangan. Pemerintah akan satu data yaitu dengan koordinasi dengan BNPB dan Bappenas.

“Kemudian mendorong pemulihan ekonomi dengan membuka kegiatan atau penyesuaian kegiatan ekonomi setelah kurva melandai dan melakukan kegiatan berbasis dorongan fiskal dan moneter sehingga bisa keluar dari resesi ekonomi,” kata Airlangga.

Di sisi lain, Airlangga menekankan mengenai pelaksanaan masyarakat produktif dan aman Covid-19 sesuai dengan PSBB. “Bahwa PSBB ini kaitannya dengan Menteri Kesehatan demikian pula untuk pengakhirannya apabila belum waktunya juga persetujuan Kemenkes namun apabila selesai jangka waktunya secara otomatis berakhir,” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *