MEP Akan Pertahankan dan menaikan Insentive Meweteng

Minsel,SuaraKawanua–Calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang di Usung Partai Golkar bersama dengan Koalisi Nasdem,Demokrat dan PAN dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS dan Calon Wakil Bupati Ventje Tuela S.Sos, dalam orasi politiknya ketika kegiatan pelantikan Tim Pemenangan MEP-VT dan CEP-SSL di Kecamatan Maesaan, mengatakan akan mempertahankan jabatan Meweteng dalam struktur pemerintah desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.
Hal ini dikatakan Micha E Paruntu karena Meweteng saat ini masih sangat diperlukan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat pedesaan.

Selain itu Meweteng juga merupakan satu kearifan lokal Minahasa, yang hingga saat ini, diantara Kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, tinggal Kabupaten Minahasa Selatan yang mempertahankan jabatan Meweteng

“Jabatan Meweteng merupakan satu kearifan lokal Minahasa, dan juga jabatan Meweteng masih sangat diperlukan dalam membantu tugas dan kerja HukumTua dalam pemerintah desa, maka dari itu nantinya bila dipercayakan oleh masyarakat Minsel, untuk memimpin Kabupaten Minahasa Selatan, jabatan Meweteng tetap akan kita pertahankan,” ujar Micha Paruntu.

Selain mempertahankan jabatan Meweteng, untuk mengapresiasi akan kinerja Meweteng nanti, intensif Meweteng juga akan dinaikan, karena tugas dan kerja Meweteng hampir sama juga dengan kerja perangkat desa lainnya.

” Selain pertahankan jabatan Meweteng, nantinya juga akan diimbangi dengan akan ditingkatkan kesejahteraan para Meweteng dimana intensif mereka akan kita naikan,” tambah Micha Paruntu.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *