Minsel Ketambahan 2 Kasus Positif Covid-19

Minsel,SuaraKawanua– Dengan Ketambahan 2 kasus Positif Covid 19 di Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Maka terkait
update data COVID-19 di Minahasa Selatan
Menindak lanjuti pengumuman dari Juru Bicara SATGAS COVID -19 Provinsi Sulawesi Utara,terkait adanya penambahan kasus COVID-19 asal Kabupaten Minahasa Selatan,maka hari ini Kamis 21 Mei 2020.

Hal ini membuat Kadis Kesehatan Minsel ynag juga merupakan ketua Satgas Penangulangan Penindakan Covid 19 dr Erwin Schouten mengatakan
Ada ketambahan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19
Kasus 166 Jenis Kelamin laki-laki umur 57 tahun,status pasien PDP dirawat di salah satu RS Swasta Manado,yang bersangkutan mempunyai penyakit penyerta (Komorbid).
Kasus 179 Jenis Kelamin perempuan umur 41 tahun,status pasien PDP dirawat diruang Isolasi di Rumah Sakit Prof Kandow Manado.Bahwa yang bersangkutan masuk RS Prof Kandow Malalayang Manado pada tanggal 19 Mei 2020 dengan keluhan badan rasa lemah,yang bersangkutan mempunyai penyakit penyerta (Komorbid).
” Dengan bertambanya 2 kasus terkonfirmasi positif COVID -19 di hari ini,maka jumlah secara kumulatif kasus terkonfirmasi di Kab.Minahasa Selatan adalah 3 kasus.” Ujar Schouten.

Lagi Dia mengatakan, 1 Kasus telah Meninggal Dunia pada tanggal 20 Mei 2020 di RS Prof kandow Manado dan dimakamkan sesuai protokol COVID-19 di desa tempat domisili, dan 2 kasus sementara dalam perawatan diruangan isolasi pada 2 RS yang ada di Manado.
Maka dengan adanya tambahan 2 kasus terkonfirmasi positif di hari ini, tugas kami sebagai tenaga kesehatan akan melakukan Edukasi ,Penyelidikan Epidemiologi,Tracing dan Tracking bahkan memeriksa semua yang kontak dengan kasus positif lewat pengambilan swab dan screening Rapid Test sesuai SOP, itu adalah bagian dari pencegahan dan pengendalian.
Dan untuk menghentikan penularan penyakit ini adalah tanggung jawab kita bersama dalamya ada Masyarakat ,oleh karena itu masyarakat terus dihimbau,untuk terus melakukan Social Distancing /Phisical Distancing, hindati berada di kerumunan orang banyak termasuk acara acara yang melibatkan banyak orang. “Tetap berprilaku hidup sehat cuci tangan pakai sabun,gunakan hand sanitaizer, sebelum dan sesudah menyentuh.wajib mengunakan masker yang menutupi mulut dan hid, jangan stres makam makanan bergizi dan seimbang, jika tidak ada hal yang mendesak jangan keluat rumah dan harus istirahat yang cukup dan tetap berdoa,” kata kadis Kesehatan Minsel Dr Erwin Shcouten.(Hanny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *