Ormas LAKI Dan Inakor Minsel Minta Bandara,Dan Pelabuhan Ditutup

Ketua Ormas DPC LAKI Minsel Hanny Pantow

Ketua Inakor Minsel Noldy Poluakan

Minsel,SuaraKawanua- Buntut Semakin menyebarnya Pandemi Virus Corona atau Covid-19, bahkan saat ini khusus di Kota Manado sudah ada 8 Kasus positif terinfeksi Covid-19, hal ini membuat Ketua Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia DPC Kabupaten Minsel Hanny Pantow meminta supaya pemerintah untuk dapat bermohon ke pihak Menteri Perhubungan supaya dapat menutup bandara, Pelabuhan serta menjaga ketat pintu masuk perbatasan. Hal ini perlu dilakukan supaya Pandemi virus Corona tidak akan semakin menumpuk di provinsi Sulut.

Mengingat jika tranportasi Udara dan Laut tetap dibuka maka warga Sulut yang ada di Daerah yang sudah terinfeksi virus Corona akan masuk di Provinsi Sulut dan dapat dipastikan penderita virus Corona akan semakin meningkat di 15 Kabupaten-Kota yang ada di Sulut. ” selaku Ormas LAKI DPC Minsel sangat berharap supaya untuk sementara waktu bandara dan pelabuhan ditutup, kecuali penerbangan mengangkut Alat kesehatan,obat dan bahan makanan.”kata Pantow

Sementara Ketua Inakor Minsel Noldy Poluakan memdesak kepada pihak pemerintah provinsi Sulut supaya dapat menyurat ke pihak kementerian berhubungan dengan penutupan bandara dan pelabuhan.,” kami mendesak supaya pihak Pemprov supaya segera menyurat ke kementrian Perhubungan supaya baik bandar maupun Pelabuhan ditutup sementara waktu sambil menunggu meredahnya Pandemi Virus Corona.”kata Poluakan.

Ditambahkan keduanya, selain Bandara dan Pelabuhan pihak perhubungan provinsi dan kabupaten supaya dapat menjaga ketat semua pintu masuk apalagi diruas jalan provinsi .”Selain lokasi bandara dan pelabuhan yang perlu untuk ditutup lokasi jalan trans Sulawesi dan daerah Perbatasan harus dijaga Ketat. Itu perlu dilakukan supaya bahaya Virus Corona tidak akan menumpuk dan menjamur di Provinsi Sulut.”ujar Pantow Dan Poluakan.(Teddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *