Pasangan ROSO-HARUM Dinyatakan Sah Sebagai Bakal Calon Oleh KPU Minsel

Minsel, SuaraKawanua– Setelah Mendaftar di KPU Minsel pada beberapa waktu yang lalu, akhirnya KPU Minsel menyatakan Pasangan bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati ROSO-HARUM dinyatakan sah oleh KPU Minsel atas pemasukan dukungan dalam bentuk KTP El minimal 16.956 dukungan.

Setelah dilakukan pendaftaran pada, Jumat (21/2/2020) pasangan calon (Paslon) Royke Sondakh – Andry Harits Umboh atau dikenal dengan jargon ROSO – HARUM telah resmi sebagai calon independen. Bahkan, KPU Minsel sendiri sudah menerima berkas dukungan dalam bentuk KTP El atau formulir B1KWK. Dukungan diatas juga harus tersebar di minimal sembilan kecamatan,’’kata Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga.

Demikian disampaikan Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga. Lagi Sambuaga Mengatakan, sesuai syarat 50 persen dari jumlah kecamatan wajib dukungan resmi dimasukan oleh paslon independen ROSO Harum. Maka dengan demikian, dari verifikasi KPU Minsel, ternyata hanya paslon ROSO – HARUM dinyatakan sah serta memenuhi ketentuan dan syarat diatas.

Ditambahkan Sambuaga, bahwa berkas dukungan akan dilakukan verifikasi factual. Verifikasi nantinya dilakukan tidak menggunakan metode random. Melainkan menggunakan semua pemberi dukungan.

‘’Sekali lagi, harapannya itu baru menyangkut jumlah dukungan dan sebarannya. Tapi nanti setelah verifikasi secara factual baru akan terlihat. Tetapi, kunci utama bahwa KPU Minsel resmi menerima paslon independen. Dan paslon ROSO – HARUM resmi sebagai peserta Pilkada 23 September 2020 kabupaten Minsel,”Tutup Sambuaga.(Hanny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *