Pemdes Boyong Atas Salurkan BLT-DD Ke 70 Kepala Keluarga


Minsel-Suarakawanua.web.id-Pemerintah Desa Boyong Atas Kecamatan Tenga kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 kepada 70 kepala keluarga, sesuai dengan protokol Kesehatan yang diterapkan, Jumat (22/5/2020).

Penyerahan BLT sebesar Rp.600.000 ini, dilaksanakan di Kantor Balai Pertemuan Umum (BPU) dengan dihadiri Camat Tenga Selvie Mandey S.pd, Kapolsek Tenga Iptu Ronald Mawuntu, Pendamping Desa, Pendamping Lokal, Hukum Tua, BPD, Unsur Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Hukum Tua Grifin Sangian SH berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sosial, Semoga bantuan ini bermanfaat dan dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan sosial di tengah pandemi covid-19, Hal ini di maksud agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” Ujarnya.

“Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah kepada kami sebagai masyarakat yang sangat membutuhkan”ujar salah satu warga penerima BLT-DD

Sementara itu Camat Tenga dalam kesempatan ini turut memberikan sambutan. Dalam sambutan mengatakan bahwa selaku perwakilan pemerintah hadir disini, untuk memastikan penyaluran BLT ini tepat sasaran dan memberi himbauan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Jadi saya minta kepada masyarakat penerima BLT agar supaya belanjakanlah untuk kebutuhan pokok,jangan membeli barang barang yang tidak ada manfaatnya. Kalau perlu belanjakan di warung warung yang ada Didesa kita sendiri,agar supaya perputaran ekonomi tetap Didesa kita sendiri,”Ucapnya.

Lanjut Mandey juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan ini untuk kegiatan produktif bukan untuk kegiatan konsumtif.(Teddy/Han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *