Pemerintah Desa Kota Menara Amtim Salurkan BLT ke-106 Penerima

Minsel,SuaraKawanuua–Pemerintah Desa Kotamenara (Kotmen) Kecamatan Amurang Timur mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 106 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Covid-19, Rabu (20/5) sore kemarin.

Penyaluran BLT yang ditandai dengan penyerahan simbolis oleh Hukumtua kepada enam kepala keluarga dihadiri langsung Camat Amurang Timur, perwakilan polsek Amurang dan Koramil.

Hukumtua Kotmen Fendy Warupangkey dalam sambutannya mengatakan proses penentuan keluarga penerima BLT berlangsung selektif melalui musyawarah desa (musdes) yang melibatkan tim relawan, pemerintah desa dan BPD.

“Jadi keputusan siapa-siapa penerima BLT itu sudah diputuskan melalui musdes. Ada 106 kepala keluarga (KK) penerima. Besarannya Rp600 ribu. Selama tiga bulan kedepan, ” terang Warupankey.

PHYISICAL DISTANCING : warga foto bersama usai menerima manfaat BLT Dandes dampak covid-19

Birokrat yang menjabat kepala bidang perbendaharaan di badan keuangan pemkab Minsel itu mengaku selain pemanfaatan BLT pihaknya juga akan melaksanana program padat karya tunai sebagai stimulus ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Total anggaran untuk BLT sekira Rp190 an juta. Hari ini kita menyerahkan secara simbolis kepada enam Kepala Keluarga, ” tandasnya.

Untuk 100 KK lainnya akan ada tim yang dipimpin langsung bendahara desa pendampingan BPD dan perwakilan tokoh masyarakat akan menyalurkan door to door ke rumah warga masing-masing.

“Akan disalurkan ke rumah masing-masing. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Di tengah pandemi Covid-19,” harapnya(*/tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *