Pemkab Minsel Sediakan 3,7 M Untuk Bantuan Beras,Mie Instant,Ikan Kaleng Dan Telur



Minsel,SuaraKawanua- Pemerintah Kabupaten Minsel melalui Dinas Sosial Pemkab Minsel menyediakan Dana Bantuan Sembako, Mie Instant, ikan Kaleng Dan telur untuk keluarga kurang mampu yang ada di Kabupaten Minsel. Namun, bantuan ini diluar penerima PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Demikian disampaikan kepala Dinas Sosial Soffie Sumampouw SPd.MSi Didampingi Kabid pemberdayaan Sosial Eva Winokan SE.

Menurut keduanya, bantuan Pemkab Minsel ini diprakasai oleh Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE, dan ditindaklanjuti oleh instansi teknis.” instansi teknis hanya menunggu petunjuk dan perintah dari Bupati Minsel, apalagi dana sebesar 3,7 M ini akan difungsikan bagi warga Minsel yang kurang mampu .”Kata Sumampouw Dan Winokan.

Lagi mereka menuturkan, bantuan beras, susu, ikan Kaleng dan Mie Instant ini diperuntuk warga kurang mampu yang ada di 167 desa dan 10 kelurahan di 15 kecamatan Kabupaten Minahasa Selatan .” Yang pasti warga kurang mampu yang kena dampak Covid-19 pasti akan kebagian bantuan ini, sementara penerima BPNT dan PKH sudah disalurkan secara rutin setiap bulan,”ujar Keduanya, seraya menuturkan, biarlah bantuan ini akan bermanfaat untuk warga kurang mampu, dan bagi mereka yang kena dampak covid-19.

Tapi bagi yang belum kebagian pasti akan di usahakan oleh pemkab Minsel yakni Bupati CEP mungkin akan diperjuangkan melalui Perbup atau lainnya.(hape)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *