Pemprov Lawan Covid-19, Salurkan Sembako dan Semprot Disinfektan di Panti Sosial

ManadoSuaraKawanua- Pemprov Sulut melalui Dinas Sosial terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat menyikapi mewabahnya Covid 19.

Kali ini anak panti asuhan, panti disabilitas, dan lansia di panti jompo mendapat uluran tangan. Selain itu panti sosial juga disemprot disinfektan untuk mematikan sebaran Virus Corona.

Kepala Dinas Sosial, dr Rinny Tamuntuan, mengatakan, sesuai instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw pemerintah sudah mengambil langkah mempercepat, dan telah melakukan penyaluran bantuan kebutuhan pokok kepada panti anak, lanjut usia, dan disabilitas.

Penyaluran bantuan ini dengan tetap memperhatikan instruksi pemerintah social distancing, dan pengaturan waktu penyalurannya.

Semua panti akan mendapat bantuan, termasuk panti yang berada di kepulauan.

“Intinya kami terus mengkoordinasikan hal ini melalui dinas sosial di lokasi, bantuan sudah berjalan mulai akhir minggu Bulan Maret ini. Untuk Panti Anak,Panti Lansia dan Disabilitas penyalurannya awal April ini, ” kata dia.

Adapun langkah dimaksud dilakukan baik hasil koordinasi pemerintah pusat dan daerah, tidak lepas dari ketentuan aturan yang berlaku.

Langkah- langkah yang diambil memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Berbagai langkah yang diambil di antaranya melihat kepada pelayanan di panti-panti anak, lanjut usia, disabilitas,”

Selain itu dilakukan juga tindakan preventif melalui tenaga-tenaga Satuan Bakti Pekerja Sosial, seperti menempelkan pamflet instruksi kebersihan, social distancing, menyiapkan alat pembersih di setiap panti.

Berkoordinasi dengan Tim Tagana Bidang Rehabilitasi Sosial, pemprov pum telah melakukan penyemprotan disinfektan di panti yang berada di Kota Manado dan sekitarnya.

“Untuk panti di daerah kepulauan dan Bolmong Raya telah terkoordinasikan ditangani penyemprotan oleh Dinsos setempat,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *