Poli: Jika Tidak Terbukti, Atas Ijin Bupati, Pihaknya akan Melapor Balik “Frato CS”

Minsel,SuaraKawanua– Buntut pelaporan yang dilakukan oleh Frato CS Berhubungan dengan 6 Perangkat Daerah yang didalamnya Perusahan Daerah Minsel, hal ini membuat Kabag Hukum Sekdakab Minsel Vicky Poli SH Angkat Bicara.

Menurut Poli memang hingga saat ini pihaknya masih mempelajari pelaporan behubungan dengan temuan Pansus LKPJ 2019 mengenai Dugaan korupsi 6 SKPD di Jajaran Pemkab Minsel yang Dilaporkan Ftato CS ke Polda Sulut. Apakah, pelaporan Frato CS itu secara pribadi, pansus LKPJ ataupun Secara lembaga.

Meski demikian, pihak Bagian Hukum Pemkab Minsel bisa melakukan lapor balik kepada Frato CS jika pelaporan mereka tidak terbukti, dan kemungkinan besar laporan mengenai hasil Pansus LKPJ 2019 Ke Polda Sulut akan dikembalikan ke APIP karena aturan yang mengatakan.

Lagi Poli mengatakan, karena pihak Pemkab diberi waktu 60 hari untuk melunasi TGR melalui sidang MPTGR.

Melalui sidang MPTGR 6 SKPD dan SKPD lain harus mengembalikan Uang negara yang sudah diperiksa oleh BPK dan bahkan sudah menyerahkan LHP ke Pemkab Minsel dan Ketua DPRD Minsel.” Saat ini SKPD yang kena TGR sementara mengikuti Sidang MPTGR guna menyelesaikan kerugian Uang Negara.” Ujar Poli.

Menurut Poli Pemkab Minsel bekerja sesuai dengan aturan, dan saya salah satu yang termasuk pada Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MPTGR) Pemkab Minsel, sudah berkoordinasi dengan SKPD yang dilaporkan oleh ketua Pansus LKPJ, disini kami melihat atas LHP BPK atas tuntutan ganti rugi dan itu sudah ditindak lanjuti pada sidang MPTGR pada hari kamis kemarin.

Dan jika tidak terbuki, dan tentu seijin Bupati Minsel, maka pihak Bagian Hukum Sekdakab Minsel akan melapor balik Frato CS berhubungan dengan pencemaran nama baik terhadap 6 SKPD. Apalagi pihak SKPD yang dilaporkan sudah mengembalikan sebagian kerugian negara sesuai dengan aturan. Karena batas waktu untuk mengembalikan kerugian daerah yakni 60 hari dan ini sesuai amanat undang – undang,” Kata Mantan Kasubag KPU Minsel ini.

Ketua Pansus LKPJ 2019, Frangky Jiro Lelengboto yang dihubungi Fia Mesenger Mengatakan jika mau konfirmasi silakan hubungi Tripikor Polda Sulut.(ted/hape)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *