Putra Buyungon Sukses Di Ibukota Jakarta,Tapi Kampung Halaman Tak Terlupakan

Jakarta,SuaraKawanua –Sosok putra kelahiran buyungon Denny Karel Tumuju, SH, MH kini berkiprah di Jakarta sebagai pengacaranya aktris dan actor di Jakarta. Tak hanya itu saja, anak dari pasangan Max R.L Tumuju (Alm) dan Catrien Tamburian (Almarhumah) ternyata meraih sukses di Jakarta. Tak dapa diduga putra yang dikenal low profile ini, mampu meraih dan menjadi yang terbaik di Kota metropolitan. Siapa mau sangkah, lelaki yang tamatan SD GMIM Buyungon (1982) ini berkiprah sebagai lawyer top.

Denny Karel Tumuju, SH MH

‘’ Meski saya sudahblama diluar Sulut lebih Khusus Minsel Amurang, atau sudah lama di daerrah luar, (Jakarta, red) namun, kampung kelahiranku Amurang atau Kota Dodol tidak dapat terlupakan apalagi Kelurahan Buyungon.Bahkan, beberapa kali Tumuju datang ke Amurang-Minsel lebih khusus di Buyungon hanya untuk cari teman-temannya. Yang pasti, jujur saya tak akan lupa dengan kampung halaman Buyungon,’’ kata Denny.

dia juga menceritakan, bahwa berawal dari alumni SMPN 2 Amurang tahun 1985 dan SMAN 162 Amurang tahun 1988 dirinya bekerja sebagai perbankan di Manado, Denpasar-Bali selama 12 tahun.

‘’Waktu di Bali, saya kuliah dan meraih S 1, dan S 2 di Jakarta. Sepertinya, kesuksesan yang diraih adalah berkat doa kakak beradik yang ada di Lampung dan di Amurang serta tentunya sahabat-sahabat terbaikku di Minsel. Akhirnya, kepercayaan Tuhan dirinya bisa menjadi lawyer di Jakarta,’’sebut Denny lagi.

Menurutnya, semenjak berada di Jakarta, dirinya selalu melakukan bakti social baik di Jakarta maupun di Amurang/Minsel. Apapun yang disampaikan juga minta tolong, pasti kuasa Tuhan akan selalu memberikannya untuk dibantu. Kapanpun, Denny akan memberikan bantuan baik untuk sesama maupun untuk gereja.

‘’Ibarat, dapat berkat untuk memberkati orang lain. Nah, inilah yang menjadi nuraninya untuk memberkati banyak orang di Indonesia. Yang pasti, dirinya yang mengaku telah sukses tak akan lupa dengan kebaikan Tuhan bagi keluarga untuk sesama,’’ jelas Denny yang hobi naik jambolang di Bukit Palembean, Buyungon semasa remaja.

Menariknya, selama di Jakarta Denny ternyata sudah memproduksi tiga album rohani bersama istrinya. Sebagai produser, dan pencipta lagu dan ternyata sukses. Pertama, judul Penuaian Edar oleh Rhema Record dan kedua Ku Rindu KasihMu oleh Maranatha Record dan ketiga, Kesayangan Bapa oleh Bahana Triniti Record.

Jadi sekali lagi, kapanpun ada informasi di kampung halaman, walau sesibuk apapun pasti datang di Amurang sebagai kampung halamannya. Termasuk permintaan bantuan untuk orang lain, sebagaimana kerinduannya mendapat berkat untuk memberkati orang lain.(*/hape)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *