Runtuwene: 3 M Tidak Cukup Untuk Penanganan Covid

Sulut,SuaraKawanua–Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene mengatakan bahwa penanganan COVID-19 saat ini tidak cukup hanya dengan himbauan kepada warga untuk menerapkan Protokol Kesehatan 3M (mencui tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak).

Menurut politisi Paratai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Utara ini, bahwa diperlukan penanganan COVID-19 yang tidak baisa, karena penularannya di Indonesia belum ada tanda-tanda menurun.


“Pemerintah harus melakukan lompatan dengan mengambil langkah lockdown parsial yang akan memaksimalkan peran pemerintah daerah untuk mengurangi penularan dan pengadaan fasilitas kesehatan,” ungkap Felly Estelita Runtuwene, Kamis (7/1/2021) sebagaimana pernyataan yang diunggah pada media sosial facebook DPW Partai NasDem Sulut.

Ditambahkannya, lockdown parsial itu sendiri bisa diartikan sebagai kebijakan pemerintah dalam melakukan karantina wilayah paa tingkat kecamatan ataupun desa/kelurahan.

“Usulan ini merupakan suatu hal yang patut dipertimbangkan karena jika hanya mengandalkan gerakan 3M, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Yang ada malah penambahan kasus terkonfirmasi positif. 3M itu perlu tetap ada, namun tidak cukup,” tandasnya.

Felly pun berharap masyarakat secara sadar membentengi diri dengan apa yang sudah diatur dalam kebijakan pemerintah pusat maupun daerah sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Terkait pernyataan yang dikutip dari media sosial FB DPW Partai NasDem Sulut ini, hal tersebut dibenarkan oleh Stanly Mewengkang yang juga merupakan salah satu Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulut.(*//redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *