Tiga Sekolah SMP N Dapat Kunjungan Dari Jaksa Masuk Sekolah

Jaksa Masuk Sekolah

Minsel,SuaraKawanua—Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Amurang guna memberikan penlajaran Hukum bagi anak didik yang ada di Kabupaten Minsel.  Kamis 22 /10/2020 jaksa masuk sekolah berkunjung ke tiga sekolah SMP  di Kabupaten Minsel. Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi dari pihak kejsaan Negeri Anurang  di DMPN 2 Amurang, dan dilanjutkan di SMP N 1 Amurang dan berakhir pada SMP N 1 Tumpaan. Kunjungam dari pihak kejasaan  “Jaksa Masuk Sekolah”  untuk memberikan  Negeri Amuramg bertujuan melakukan penyuluhan hukum soal bahaya bullying atau perundungan, undang-ndang ITE, dan narkotika untuk pelajar, Kamis.

“Dalam penyuluhan tersebut dibicarakan tentang soal hukum dan UU ITE serta bullying (perundungan). Dimana kita harus bijak menggunakan sosial media,gunakan untuk hal-hal positif,” ujar Kepala Kejari Minsel yang di wakili oleh Kasi Intel, Reza Kalepi.

Dalam kesempatan tersebut, Kejaksaan juga memberikan penyuluhan soal bahaya narkotika dan hukumannya. Program Jaksa Masuk Sekolah tersebut merupakan program tahunan dari bidang intelijen Kejaksaan RI untuk melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah.Kepsek SMP N 1 Amurang Welllem  H Josephus SPd  salud dan bangga dari program jaksa masuk desa ini.” Yang pasti kami sangat mendukung program pihak kejasaan Negeri Amurag,” Kata Josephus.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi soal profesi jaksa. Ini untuk mengenalkan sejak dini soal tugas dan profesi jaksa kepada para pelajar.

Kepala SMP N 1 Tumpaan Maxi Hartje Tambajong mengapresiasi penyuluhan hukum soal perundungan dan narkotika kepada para anak didiknya oleh kejaksaan. “Semoga dengan adanya program kegiatan “jaksa masuk sekolah“ dapat menambah wawasan siswa soal bentuk-bentuk bullying, Juga soal penyalahgunaan narkotika,” ungkapnya.

Di samping itu, kadis Dikpora Kabupaten Minahasa Selatan Fiebert Raco S.Pd, M.Si menyambut baik kegiatan yang di lakukan oleh kejaksaan. “Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu siswa tentang pengenalan sisi baik dan buruk ITE dan mereka juga bisa mengenal akan sanksi hukum dalam penyalagunaan ITE,” harapnya.(*/Hanny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *