Bhabimkantibmas 4 Desa Binaan Himbau warga Jangan Bersihkan Lahan Dengan Membakar

Talaud,SuaraKawanua–Bhabinkamtibmas Desa Taturan, Gemeh Wantane, Gemeh Raanmata dan Desa Gemeh Wilkum Polsek Gemeh Brigadir Oscar Dalita pada hari ini Sabtu ,27/2/2021.

Telah melaksanakan giat patroli dialogis serta memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat yang ada di 4 desa binaan yakni desa Taturan, Gemeh Wantane, Gemeh Raanmata dan Desa Gemeh tentang mengantisipasi perubahan cuaca dari musim hujan ke panas dan di sertai dengan angin yang kencang yang bisa saja terjadinya bahaya kebakaran hutan. untuk itu, mengantisipasi serta mencegah akan terjadinya karhutal Bhabinkamtibmas menyampaikan serta sosialisasi tentang karhutal kepada seluru warga masyarakat yang ada di 4 desa binaan agar dapat mengantisipasi hal tersebut.

Bhabimkantibmas Polsek Gemeh, menghimbau kepada pemilik kebun dan lokasi kebun disekitat hutan supaya jangan melakukan pembakaran Lahan Kebun dan Hutan.” Diharapkan krpada pemilik kebun dilokasi hutan supaya tidak melakukan pembersihan melalui membakar lahan, mengingat musim panas dan pergantian cuaca dapat mengakibatkan bahayakebakaran.” Kata Oskar Dalita.

Cara mengantisipasi kebakaran hutanwarga dan pemilik kebun menghindari pembersihan lahan dengan cara membakar lahan sembarang serta tidak membuang puntung rokok pada areal kebun.
Giat sosialisasi serta himbauan tersebut merupakan salah satu langkah preventif serta pencerahan dari bhabinkamtibmas kepada masyarakat dalam mencegah terjadinya karhutal dan dalam giat tersebut bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan denga menerapkan 5M:

  1. Memakai masker
  2. Menjaga jarak
  3. Mencuci tangan
  4. Menghindari kerumunan
  5. Mengurangi mobilitas
    Giata di laksanakan di 4 desa binaan yakni Desa Taturan, Gemeh Wantane, Gemeh Raanmata dan Desa Gemeh Kecamatan Gemeh.(tattu Mayored)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *